Perubahan itu Perlu

Tampilan baru, setelah hampir sekitar 1,5 tahun gak pernah ganti layout blog. Ya, perubahan itu perlu, kan?! Biar gak bosan. Flashback sebentar, semua bermula dari hobi gue coret-coret di binder, sampai akhirnya mulai nge-blog Tahun 2008. Gue gak banyak ngerti tentang Html dan web design waktu itu, tapi seiring berjalannya waktu, yup, gue belajar. Dari layout bawaan blogspot yang diedit sekedarnya, sampai kemudian "naik kelas" pake template standart, sampai akhirnya ngerti html dan bisa ngedit template biar pas sama selera. Otodidak, sambil baca referensi sana-sini hasil browsing. Tapi tetep sih, masih ketergantungan sama template.

Screen Shoot Tampilan Blog Sebelumnya
(Klik untuk memperbesar)

Kalau boleh ngeles, sebenarnya gue bisa aja bikin layout sendiri, dari nol. Tapi ya itu, waktunya gak ada, bos (Halaaah..). Iya lah, lha wong untuk ganti layout yang sekarang ini aja, gue butuh 2 hari weekend minggu lalu (sabtu-minggu) untuk cari template yang pas, dan seharian kemarin (Sabtu) untuk nyiapin bahan-bahan tampilan (Header, Banner, java code, dsb), dan seharian ini untuk upload html code, ngedit sana-sini, dan ngerapiin tampilan, sampai akhirnya gue rasa (cukup) pas. Nanti sambil jalan ditambahin lagi yang masih kurang sip.

Itu aja udah makan waktu 2 minggu, karena gue cuman ngerjain pas weekend. Mengapa? Karena saat weekdays, gue dijamin udah tumbang sepulang dari kantor, gak ada tenaga lagi buat ngadep notepad. Mata gue udah beler seharian mantengin laptop dengan angka-angka di excel, ngetik laporan di word, atau yang konyol, bikin desain spanduk sama undangan untuk kepentingan kantor.

Akhir tahun gini workload emang lagi gila. Kejar target kinerja, beresin semua utang laporan sebelum 31 Desember. Belum ditambah kerjaan-kerjaan tambahan lain, kayak bikin video profile kantor yang gue buat beberapa minggu yang lalu sama Gani, teman gue. Biar kata ini project pertama karya kami, hasilnya cukup memuaskan. Ini nih kalau yang belum lihat :


Lumayan untuk pemula, kan?! Apa dan bagaimana proses pembuatannya, udah gue ulas di postingan gue sebelumnya, "Video Profile".

Belum lagi, gue sekarang ditunjuk jadi tim Humas kantor, yang salah satu tugasnya jadi co-admin website kantor sekaligus kontributor tetap.

Ini alamatnya www.bpkp.go.id/sumbar.bpkp

Beberapa halaman masih "under construction", karena gue sama tim emang mau merombak total tampilan, jadi emang butuh waktu, yang mana (balik lagi) sangat terbatas. Mungkin baru beres awal tahun depan. Ouya, tulisan gue di Halaman "Berita" adalah yang pake inisial rez di footnote.

Lah, jadi ngelantur kemana-mana. Pokoknya gitu deh. Jadi segini aja dulu, sekelumit cerita tentang perubahan layout blog gue ini. Akhir kata, yang jelas, perubahan itu perlu, sepanjang itu membuat kita menjadi lebih baik, luar dan dalam (Halaaaah...)

Hope you enjoy it, fellas..  :)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. wah bagus templatenya :D
    btw, dulu waktu kerja saya juga kerjaannya desain spanduk dll buat kantor xD

    BalasHapus
  2. Makasih.. :)

    Masalahnya, kalau job desc aslinya bukan desain,
    trus disuruh itu, dengan masih tetap dibebani dengan job desc aslinya,
    Jadi telerr... :D

    Blog Mbak juga bagus..
    wah, barusan nerbitin buku pertama juga ya.. Selamat yaa...
    biar udah sibuk sama anak, masih produktif nulisnya... :)

    BalasHapus