About Me

Lahir di Semarang, dengan nama lengkap Rezaputra Chandra Novianto. Memulai pendidikan formal di TK Hassanudin Semarang (1992-1994), yang berlanjut di SDN Pendrikan Utara 04 Semarang (1994-2000), kemudian di SLTPN 7 Semarang (2000-2003).

Menjalani masa SMA yang indah (just like other people) tapi abnormal di SMAN 1 Semarang selama tahun 2003-2006. Setelah menjalani UAN dengan gemilang dan berhasil lulus, secara mengejutkan diterima di Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang, jurusan Manajemen, tahun 2006. Sempat juga mencoba peruntungan mengikuti Ujian  Saringan Masuk STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara), namun gagal total.

Karena salah pergaulan, selama tahun pertama di Undip selalu meraih predikat PMDK (Persatuan Mahasiswa Dua Koma). Sadar bakal sulit lulus tepat waktu, membuat gue mencari alternatif lain.

Tahun 2007, mencoba ikut USM STAN untuk kedua kalinya, setelah gagal di percobaan pertama. Seperti kata pepatah, Petir tidak akan menyambar tempat yang sama dua kali. Di kesempatan kedua ini, tidak ada petir yang menyambar. Gue berhasil diterima di STAN, spesialisasi Penilai, diiringi keheranan dan rasa tidak percaya luar biasa dari teman-teman dan guru-guru SMA gue.

Pindah kampus, pindah ke Jakarta, dan tinggal di Bintaro. Selama kuliah, aktif sebagai pengurus STABIL, UKM Billiard di STAN. Selain itu, terlibat dalam banyak proyek indiependent bersama komunitas SUCX, seperti menggelar Food Not Bomb, menulis dan merilis Zine komunitas (SUCX Zine) secara berkala, dan ikut meramaikan gig-gig lokal. Setelah menjalani studi 3 tahun yang penuh warna, tetesan keringat, cucuran air mata, dan terus-menerus dihantui Drop Out, akhirnya berhasil lulus dengan IPK lumayan dan tidak memalukan.

Setelah lulus, mulai bekerja Desember 2010 sebagai Auditor Pemerintah di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Pertama kali ditempatkan di Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor, di Kantor Pusat BPKP, Jakarta Timur. Dengan alasan efisiensi, sejak saat itu pula gue memutuskan pindah dari Bintaro ke Utan Kayu, Matraman.

Kemudian, sejak Oktober 2011, ditugaskan di Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, yang artinya harus pindah lagi, kali ini ke Padang, dimana segala sesuatu sangat berbeda dibanding sebelumnya.

Terakhir, sejak September 2014, kembali ke Bintaro, untuk melajutkan study di kampus yang sama, STAN.

Interest :
Sports : Billiard, Football, Futsal
Others : Music, Writing, Internet, Games, Graphics Design, Reading

Contact : 
E-mail : rez.novianto@gmail.com / rez_myth@yahoo.co.id
 
    Blogger Comment
    Facebook Comment